Dota VS Dota 2

Yang menjadi pertanyaan adalah, apakah anda lebih senang dota atau dota 2?, dibawah ini bisa menjadi pertimbangan anda untuk menjawab pertanyaan tersebut.

  1. Software

Yang pertama adalah software, anda apakah dengan mudah mendapatkan software master game tersebut. Jika anda menggunakan dota versi warcraft anda pasti dengan mudah memainkannya. Anda tinggal membeli master warcraft dan anda bisa langsung bermain B-net, dengan registrasi yang tak lebih dari 10 menit.

Jika anda bermain dota 2, maka yang anda perlukan tidak hanya master game itu sendiri melainkan juga Id yang otomatis anda peroleh ketika membeli game. Di Indonesia sendiri masih banyak yang bermain dota 2 dengan menggunakan fasilitas dota 2 beta key. Yaitu key yang diperoleh secara gratis untuk bermain dota. Cara memperoleh key ini juga tidak secara mudah anda dapatkan.

Ukuran file juga lebih besar dota 2, yang dalam hal ini dibangun oleh VALVE, sedangkan dota versi warcraft hanya merupakan sebuah map dan room di warcraft. Warcraft sendiri tidak mengakui keberadaan dota. Dota hanya merupakan proyek pihak ketiga. ternyata perkiraan warcarft yang memandang sebelah mata dota, malah menjadi boomerang untuk WOW, yang di ASIA cenderung dota yang lebih menonjol dair pada WOW

  • Hardware

Hardware untuk dota 2 sangat membutuhkan spesifikasi yang tinggi, sedangkan dota hanya membutuhkan dual core saja.

  • Dukungan

Dukungan yang saya maksud disini adalah network. Jika anda menggunakan jaringan di Indonesia yang kebanyakan cuma 256 KB/s, maka anda akan kesulitan bermain dota 2, karena 256 KB/s di Indonesia kebanyakan up to atau tidak dedicated. sehingga sangat kurang untuk bermain dota 2.

Jika dota versi warcraft maka anda tidak perlu mengkuatirkan hal ini, dota versi warcraft sangat stabil untuk spesifikasi jaringan internet yang diperlukan

  • Teman

Teman yang ikut bermain adalah salah satu hal yang paling berpengaruh, jika kita tidak memiliki teman yang satu visi maka percuma saja kita bermain dota. Dota sangat sulit untuk bermain sendiri, harus mempunyai teman yang memang dipakai untuk bermain bersama, sehingga semakin lama maka kita akan semakin ahli dan sensitif terhadap lingkungan dota saat bermain.

Kesimpulan = Terserah anda menyukai dota yang versi apa, tetapi menurut saya hingga tahun 2013 dota versi warcraft masih tetap merajai Indonesia, bahkan sampai 2014 pun dota versi warcraft masih eksis di Indonesia :D . Karena ke empat hal tersebut diatas masih menjadi permasalahan di Indonesia untuk bermain dota 2 :D , mungkin di negara lain dota 2 sudah berjalan dengan baik layaknya dota versi warcraftnya Indonesia… Tak jarang teman teman yang bermain dota 2 malah balik lagi ke dota karena kendala point ke empat diatas.

Google+

Komentar